MANCHESTER UNITED

GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED AS THE REDS GO MARCHING ON! ON! ON!


Selasa, 12 Juli 2011

Paul Scholes Gantung Sepatu

Gelandang Manchester United itu memutuskan untuk tidak melanjutkan karir bermainnya di musim depan.




Paul Scholes akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola. Keputusan itu diungkapkan pemain berusia 36 tahun itu hari ini.31 juni 2011.

Keputusan itu sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai kemungkinan Scholes melanjutkan karirnya untuk semusim lagi bersama Manchester United.

"Keputusan ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diambil, tapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk saya berhenti bermain," ungkap Scholes di situs resmi klub.

"Untuk bisa ambil bagian dalam tim yang membantu klub meraih titel juara ke-19 adalah kehormatan yang luar biasa."

Scholes sudah tampil sebanyak 676 pertandingan untuk United sejak melakoni debutnya di tahun 1994. Setelah pensiun, Scholes berencana untuk menjadi pelatih di United musim depan.

Scholes menjadi pemain veteran ketiga United yang memutuskan pensiun musim ini. Sebelumnya bek Gary Neville dan kiper Edwin Van Der Sar juga mengumumkan keputusan untuk pensiun.


Mantan gelandang Manchester United itu masih ragu dengan kemampuannya, tetapi juga belum ada tugas pasti yang dibebankan.



Paul Scholes mengungkapkan belum ada penjelasan resmi soal tugas barunya sebagai pelatih, dan maestro lini tengah ini juga masih belum yakin apakah kemampuannya melatih setara dengan kehebatannya mengatur permainan di lapangan.

"Saya belum begitu jelas apa yang manajer (Sir Alex Ferguson) ingin saya lakukan, tetapi saya menantikan itu. Ini tentu saja sesuatu yang berbeda dan saya hanya ingin membantu pemain-pemain selama saya mampu," ujarnya.

Scholes menambahkan, "Jika saya mampu, saya akan melakukan ini sebaik mungkin. Saya akan berusaha melatih, dan jika ini gagal atau saya tak sebagus itu, saya tak akan meneruskan. Saya rasa saya akan tahu dua atau tiga pekan setelah saya mulai, apakah saya cukup bagus atau apakah saya ingin melanjutkan ini."

Ternyata Scholes telah mempertimbangkan posisi di balik layar ini cukup lama. "Dalam enam bulan terakhir, saya telah berpikir tentang ini. Saya memutuskan untuk mencoba menjadi pelatih," cetusnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar