MANCHESTER UNITED

GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED AS THE REDS GO MARCHING ON! ON! ON!


Senin, 11 Juli 2011

Anak Indonesia Berlatih di Manchester United

Seorang remaja Indonesia dapat pengalaman di klub Manchester United. Hanif Sjahbandi, yang juga merupakan anggota tim nasional U-13 Indonesia mendapat pengalaman berharga bisa menimba ilmu di Manchester United Soccer School.

Hanif, yang lahir pada 7 April 1997, ikut dalam sekolah singkat yang digelar di Manchester United Soccer School, Manchester, Inggris. Di sana Hanif juga ikut berkompetisi dalam arena World Skills Final.

"Hanif pertama kali berangkat ke MU, Juli 2009. Dia kemudian terpilih sebagai siswa terbaik dan diundang untuk tampil pada World Skills Final bulan Oktober 2009," kata Tia Aryasyah, ibu Hanif kepada VIVAnews, Selasa, 2 Februari 2010.

Hanif ikut program pembibitan MU pada tahun 2009 lalu. Di sana ia bergabung dengan beberapa orang pemain muda lain dari beberapa negara.

Mendapat kesempatan berlatih bersama Manchester United memang merupakan kesempatan langka. Pengalaman berharga Hanif Sjahbandi ini diraih lewat sebuah kerja keras.

Pada AFC U-13 Festival of Football yang digelar di Sabah, Malaysia Mei-Juni 2009, Hanif mendapatkan penghargaan berkat aksinya yang apik.

“Saat itu ia menjadi pemain terbaik. Dan kami juga memang menjanjikan kepada Hanif ia bisa liburan di markas MU jika ia berprestasi. Di sana dia kami daftarkan pada MU Training Camp  yang digelar Juli 2009,” kata Tia Aryasyah, ibu Hanif kepada VIVAnews, Selasa, 2 Februari 2010.

Program ini dipelopori oleh MU Soccer School dan terdiri atas beberapa kategori usia. Hanif masuk pada kelompok usia 12 tahun. Saat itu hanya ada dua dari Asia dan salah satunya adalah Hanif.

"Saat itu, siswa yang ikut dipisahkan dari orang tua. Mereka benar-benar berada di camp selama seminggu,” kata Tia.

Hanif, yang lahir pada 7 April 1997,  kemudian terpilih menjadi salah seorang siswa terbaik di kelompok usia 12 tahun. Ia kemudian diundang untuk hadir pada World Skills Final yang digelar 31 November - 5 November 2009.

“Undangan ini gratis, dan kami benar-benar dijamu oleh MU,” ujar Tia yang begitu bangga dengan prestasi
 anaknya itu.

Nama Hanif Sjahbandi kian populer. Bocah yang sempat menimba ilmu di klub Manchester United itu kini menjadi topik perbincangan yang hangat di banyak forum dunia maya.

Tak hanya jadi topik pembicaraan, di situs jejaring sosial Facebook, Hanif tak kalah populernya. Menurut ibunya, Tia Aryasyah, saat ini sudah ada 3000 permintaan untuk menjadi teman Hanif.

Tak hanya itu, grup yang mendukung langkah Hanif juga mulai bermunculan. Salah satunya adalah akun bernama 'Dukungan Hanif Menjadi Pemain MU'. Akun ini sudah memiliki lebih dari 128 fans.

Nama Hanif mulai mencuat saat memperkuat timnas U-13 Indonesia pada Festival AFF 2009 di Sabah,Malaysia tahun lalu. Dalam even ini, bocah kelahiran 7 April 1997 itu terpilih menjadi salah satu pemain terbaik.

Sebagai hadiah, Hanif lantas diboyong oleh orang tuanya   untuk berkunjung ke markas MU. Di sana Hanif didaftarkan untuk ikut kurusus  untuk anak seusianya.

Selama enam hari tinggal dan berlatih di markas MU, Hanif kembali menonjol. Dia lantas terpilih sebagai siswa terbaik dan diberi kesempatan untuk Wolrd Skills Final yang digelar Oktober-November 2009. • VIVAnews




Tidak ada komentar:

Posting Komentar