MANCHESTER UNITED

GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED AS THE REDS GO MARCHING ON! ON! ON!


Senin, 29 Agustus 2011

Thomas William "Tom" Cleverley

William Thomas "Tom" Cleverley (lahir 12 Agustus 1989) adalah pemain sepak bola Inggris yang bermain sebagai gelandang di Premier League untuk Manchester United. Setelah memulai karirnya di youth setup di Bradford City, Cleverley bergabung dengan Manchester United pada usia 12 tahun.
Antara 2007 dan 2009 ia bermain untuk tim cadangan Manchester United, dan kadang-kadang dalam pertandingan tim friendly match.
Cleverley
dipinjamkan ke  Leicester City pada awal 2009 dimana ia membuat penampilan pertamanya Football League,
Dia menghabiskan musim 2009-10 dipinjaman ke Watford, di mana ia mencetak 11 gol dalam 33 pertandingan liga dan terpilih sebagai Pemain mereka Musim itu.
Pada tanggal 31 Agustus 2010 ia bergabung dengan Wigan Athletic pada pinjaman musim yang panjang, di mana ia mencetak 4 gol dalam 25 penampilan dan membantu mereka untuk menghindari degradasi pada hari terakhir musim.
 

Dia kembali ke Manchester United awal musim 2011-12 dan membuat penampilan kompetitif pertamanya dalam kemenangan Community Shield melawan Manchester City.


Tim Utama Manchester United

Paul Scholes pensiun 'sebelum musim 2011-12 meninggalkan lubang di lini tengah Manchester United. Cleverley telah diidentifikasi oleh manajer Sir Alex Ferguson sebagai pengganti potensial untuk Scholes. Cleverley dipuji oleh Ferguson setelah bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 2-1 atas Barcelona dalam laga pramusim friendly match. Ferguson mengatakan bahwa Cleverley adalah "pemain terbaik" United melawan Barcelona dan ia mengindikasikan bahwa ada kemungkinan kuat bahwa Cleverley bisa berada diantara barisan starting eleven di putaran pembukaan musim Liga Primer melawan West Bromwich Albion.

Cleverley membuat debut kompetitif nya untuk United dalam kemenangan 3-2 atas rival comeback derby Manchester City di Community Shield 2011. Dia datang sebagai pemain pengganti Michael Carrick dibabak kedua setelah United tertinggal 2-0.

Untuk musim 2011-12 ia mengubah nomor ke 23 yang sebelumnya ditinggalkan oleh Evans yang mengambil nomor lama Wes Brown 6. Dia mulai pertama pertandingan Liga Premier untuk Manchester United pada 14 Agustus 2011, bermain 90 menit penuh dalam laga away melawan West Bromwich Albion dalam pertandingan pertama musim 2011-12. Setelah mengesankan dalam pertandingan pembukaan.,

Pada 22 Agustus
Cleverley masuk dalam starter di game kedua Manchester United melawan Tottenham Hotspur.
Dia memainkan pertandingan penuh melawan Arsenal pada tanggal 28 Agustus 2011. Ia memainkan permainan yang sangat meyakinkan di lini tengah, meskipun melawan tim Arsenal, dan Manchester United menang 8-2.



Karir Internasional

Cleverley dipanggil untuk tim Noel Blake Inggris U-20  untuk pertama kalinya pada tanggal 12 Maret 2009. Namun, setelah mengalami cedera bahu saat dipinjamkan ke Leicester City beberapa hari kemudian, ia terpaksa menarik diri dari skuad, dan digantikan oleh gelandang Leeds United Adam Clayton. 

Cleverley akhirnya membuat debutnya di U-20 pada 11 . Agustus 2009 dan menang 5-0 atas Montenegro pada laga persahabatan di The Hawthorns. Dia membuatdebutnya di tim Inggris U-21sebagai pengganti Stanislas Junior dan menang 2 - 1 pada laga away ke Makedonia pada tanggal 4 September 2009.

Pada bulan Agustus 2011, ia dipanggil ke skuad tim pertama Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda oleh Fabio Capello. Tapi tidak berakhir bermain karena pertandingan  itu dibatalkan pada 8 Agustus oleh FA setelah kerusuhan di London .
Dia menerima
panggilan  untuk masuk kedalam scuad tim Inggris untuk kualifikasi EURO 2012 saat  pertandingan melawan Bulgaria dan Wales.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar