MANCHESTER UNITED

GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED GLORY GLORY MAN.UNITED AS THE REDS GO MARCHING ON! ON! ON!


Jumat, 19 Agustus 2011

Berita mengenai David De Gea

Javier Hernandez Sarankan David De Gea Pahami Bahasa Inggris

Striker Manchester United itu menilai rekan barunya itu bisa lebih beradaptasi dengan rekannya jika bisa berbahasa Inggris.

Javier Hernandez memberikan sedikit saran kepada rekan barunya di Manchester United, David De Gea, agar bisa beradaptasi dengan baik di tim.

Diungkapkan pemain dengan julukan Chicharito itu, De Gea harus segera bisa berbahasa Inggris agar bisa berkomunikasi dengan baik saat di ruang ganti, tempat latihan dan di lapangan.


"Saya berbicara dengan baik saat pertama datang ke sini dan sejak itu saya lebih baik, memahami lebih dan bisa berbicara dengan baik pula," ungkap Chicharito kepada Daily Mirror.

"Tapi sejujurnya, mengetahui bahasa Inggris menjadi bantuan besar, karena itu berarti saya bisa berkomunikasi di ruang ganti dan mengetahui lebih dalam rekan-rekan saya dengan cepat."

Namun, Chicharito juga menilai akan selalu ada kesulitan dalam beradaptasi pada lingkungan yang baru. Apa yang dialami De Gea juga bukan hal yang aneh. Tapi dia yakin, De Gea dan juga anggota tim lain akan tetap memiliki musim yang baik di akhir musim.

"Saya merasa akan ada masa-masa indah bersama tim ini dan saya sangat bersemangat menghadapi setiap peluang yang ada di musim ini," tandasnya.







 Anders Lindegaard: Mungkin David De Gea Bisa Belajar Dari Saya

Kiper Manchester United asal Denmark itu mengaku memiliki kelebihan yang mungkin tak dipunyai rekannya di bawah mistar gawang.

 Sejumlah penampilan tidak meyakinkan David De Gea bersama Manchester United berbuah kritik dari banyak pihak. Anders Lindegaard juga tak ketinggalan memberikan pendapatnya.

Kiper asal Denmark itu menilai De Gea memiliki sesuatu yang membuat kiper Spanyol itu lebih baik darinya, namun tidak menutup pula kemungkinan sebaliknya.
"Sedikit banyak kami memiliki kemiripan, tapi saya yakin saya bisa belajar satu dua hal darinya dan mungkin dia juga harus belajar dari saya," ungkap Lindegaard yang dikutip Sky Sports.

Namun Lindegaard menyanggah jika disebutkan ada perpecahan, persaingan atau perselisihan antara dirinya dan De Gea.

"Atmosfer latihan kami bagus dan koampetisi di antara kami sangat sehat," tegasnya.

Lindegaard sendiri juga mengungkapkan harapan untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk tim utama seperti halnya De Gea.

"Saya tak takut menjadi kiper nomor satu di United. Itulah alasan saya berada di sini, bermain dan menjadi yang terbaik," ungkap Lindegaard.

"Saya senang bisa menciptakan perdebatan mengenai posisi di bawah mistar gawang, tapi saya ingin lebih dari itu. Saya ingin bermain secara rutin," paparnya.


Sir Alex Ferguson Bela David De Gea

Ferguson membalas kritikan yang ditujukan kepada kiper rekrutan baru United tersebut.

 

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson membela kiper David de Gea yang telah melakukan kesalahan ketika West Bromwich Albion berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Gol yang diperoleh West Brom itu terjadi ketika tendangan Shane Long menerobos bawah tubuh De Gea. United akhirnya memenangi laga perdananya di musim 2011/12 melalui gol bunuh diri Steven Reid.


“Dia masih mudah, dan dia akan belajar. Dia akan bisa melewati masa ini. Konsentrasi David yang membuat gawangnya kebobolan. Itu gol yang mudah, tapi menjadi pelajaran bagi para pemain,” ujar Ferguson dalam keterangannya usai pertandingan.

Selain itu, De Gea juga dinilai tidak terlalu bagus dalam mengatasi bola-bola udara di kotak penalti.

“Serangan yang ditujukan kepada dirinya sungguh keterlaluan. Ini sama seperti ketika Peter Schmeichel datang. Mereka 'menghukum' dia di beberapa pertandingan pertama melawan Leeds dan Wimbledon. Mereka membuat dia dalam situasi panas,” ungkap Ferguson.

“Di babak kedua, David tidak terlalu banya mendapat tekanan. Ada beberapa pelanggaran fisik yang seharusnya membuat kami mendapat tendangan bebas. Tapi wasit memutuskan permainan tetap berjalan.”

Pepe Reina Yakin Kualitas David De Gea

Kiper Liverpool itu merasa juniornya di timnas Spanyol tersebut hanya butuh kepercayaan lebih.

 

Kritik yang didapat David De Gea menyusul penampilan tak meyakinkan di dua laga terakhir Manchester United ikut mencuri perhatian Pepe Reina.

Kiper Liverpool tersebut meminta De Gea tidak panik dengan kritik tersebut karena hal semacam itu adalah hal yang lumrah di Inggris.

"Sudah biasa jika kritik akan menimpa Anda jika ada kesalahan dibuat," ujar Reina dilansir Sky Sports.

De Gea, sambung Reina, hanya harus tetap tegar dan menghadapi tantangannya dengan kepala jernih dan mental juara. Juga dibutuhkan dukungan dari internal tim untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri De Gea.

"Jika Alex Ferguson memberikan kepercayaan kepadanya dengan merekrutnya, jadi menjadi hal yang logis dia akan bertahan dan menjadi rekrutan berkualitas bagi mereka," tandasnya.


Ian Wright: David De Gea Akan Menjadi Legenda Di Old Trafford

Kiper muda United itu mendapat dukungan penuh dari manajer dan pelatih kiper.

Legenda Arsenal Ian Wright tidak meragukan David de Gea akan menjadi kiper legendaris Manchester United selanjutnya.

Pemain yang dibeli senilai €21 juta dari Atletico Madrid itu berada di bawah kritikan tajam karena dinilai gagal tampil apik ketika menghadapi West Brom di laga pembuka Liga Primer Inggris. Pada saat itu De Gea gagal meredam tendangan jarak jauh Shane Long.

Akan tetapi Wright memiliki penilaian lain, dia percaya kiper asal Spanyol itu akan menjawab semua tantangan dan melempar beban untuk menjadi salah satu kiper terbaik dan melegenda di Old Trafford.

"Dia baru berusia 20 tahun dan langsung berstatus kiper utama," tulis Wright di The Sun.

"Kesalahan yang dilakukan De Gea akan selalu menjadi berita utama karena dia berstatus sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Sorotan media akan selalu membuntuti."

"Anda akan mengalami kesulitan besar untuk menggantikan peran kiper hebat seperti Peter Schmeichel atau Edwin van der Sar, tetapi jika De Gea terus bekerja keras dan bisa mengurangi kesalahan di setiap pertandingan, kehidupannya akan membaik."

"Tidak diragukan lagi, De Gea akan menjadi salah satu kiper hebat di Manchester United."

Di sisi lain, Sir Alex Ferguson membicarakan tantangan baru De Gea yang didapatnya dari pemain West Brom.

"Setiap kiper pasti akan mendapat tekanan dari lawan. Sepakbola Inggris adalah hal baru bagi De Gea yang harus berhadapan dengan bola-bola atas. Kami menyadari hal ini," kata Ferguson.

Sementara itu pelatih kiper United Eric Steele memastikan De Gea akan mendapat kesempatan untuk beradaptasi.

"Anda pernah melihat Edwin di usia 20? Saat itu kemampuannya masih jauh dari sempurna, tidak seperti De Gea yang nyaris lengkap." 


Roy Hodgson Yakin David De Gea Bisa Lebih Baik

Hodgson tak terkejut dengan penampilan de Gea.

 

 Manajer West Bromwich Albion Roy Hodgson yakin kiper baru Manchester United David de Gea bisa tampil lebih baik lagi dalam pertandingan-pertandingan ke depan.

Debut de Gea di Liga Primer Inggris tidak berjalan mulus. Pemain yang direkrut dari Atletico Madrid itu tidak mampu mengantisipasi gol yang dicetak Shane Long saat The Red Devils menang 2-1.

 Hodgson pun memberikan "pembelaan" terhadap apa yang dilakukan de Gea.

"Saya tidak terkejut kalau orang-orang menduga itu adalah gol mudah," ujar Hodgson dikutip Tribalfootball.

"Itu adalah salah satu kesempatan yang diharapkan kiper bisa melakukan penyelamatan. Tapi, saya tidak ragu ia akan melakukan penyelamatan di kemudian hari."

 

Peter Schmeichel Tak Terima David De Gea Dikritik

Kiper legendaris Manchester United itu meraa juniornya sudah diperlakukan tidak adil.

 

 Peter Schmeichel geram dengan kritik yang dialamatkan pada David De Gea, menyusul penampilan yang ditunjukkan kiper muda Manchester United di Community Shield.

De Gea menuai kritik karena lambat dalam mengantisipasi bola tendangan Edin Dzeko, yang berujung pada gol kedua Manchester City. Namun United tetap meraih kemenangan di laga itu dengan skor 3-2.

  Namun performa De Gea tetap menjadi salah satu trending topic untuk dikritik sejumlah pengamat sepakbola dadakan. Kiper yang didatangkan di dari Atletico Madrid itu dinilai tidak pantas menjadi andalan di bawah mistar gawang United.


Schmeichel menilai pendapat itu terlalu berlebihan, karena De Gea baru tampil di satu pertandingan.

"Saya sungguh merasa ada lelucon ketika mendengar orang sudah mengkritiknya hanya dari satu pertandingan," tutur Schmeichel kepada Daily Mirror.

Dia yakin De Gea bisa menjawab kritik tersebut, seperti halnya pihak klub yang bisa mempertahankan gelarnya musim lalu.

"Pemain besar sudah pensiun dan harus diganti, tapi di sana selalu banyak pemain muda dan berbakat di skuad United," paparnya.


Chris Smalling: Kami Semua Dukung Penuh David De Gea

Smalling memuji aksi de Gea saat Manchester United menumbangkan City 3-2.

 

Bek Manchester United Chris Smalling menyatakan, seluruh pemain memberikan kepercayaan total kepada kiper David de Gea.

De Gea direkrut dari Atletico Madrid dengan nilai transfer £18 juta pada musim panas ini. Ia melakoni partai debutnya di Wembley saat United mampu mengalahkan Manchester City 3-2 di Community Shield akhir pekan lalu.

Debut kiper asal Spanyol itu bersama The Red Devils memang terbilang belum begitu meyakinkan. Ia gagal mengantisipasi sebuah tendangan bebas yang berakibat Joleon Lescott mampu menceploskan bola ke gawangnya, dan ia juga gagal mementahkan tendangan keras Edin Dzeko dari jarak jauh.

Namun, Smalling melihat rekannya itu sudah melakukan beberapa aksi penyelamatan gemilang di babak kedua.

"Ia akan belajar dari banyak hal dalam pertandingan itu. Ia sebenarnya melakukan sejumlah penyelematan gemilang di awal babak kedua," ujar Smalling dikutip Tribalfootball.

"Penting buat dia untuk mendapatkan kepercayaan total dari kami."



Ben Foster: David De Gea Punya Segalanya

Mantan kiper United itu memberikan dukungan sukses kepada De Gea.

 

David de Gea mendapat dukungan sukses dari Ben Foster untuk mewarisi pos yang ditinggalkan Edwin van der Sar di bawah mistar Manchester United.
Kiper yang musim depan akan membela West Brom dengan status pinjaman dari Birmingham City itu percaya De Gea memiliki segala kualifikasi sebagai kiper nomor satu di Old Trafford.
Foster sendiri sebenarnya sempat digadang-gadang sebagai calon suksesor VdS, namun beban itu tampak terlalu berat baginya. Lagipula, kesempatan berlaga sangat minim untuknya selama membela United sebelum memutuskan hengkang tahun lalu.
“Saya menyaksikan beberapa video Youtube mengenai De Gea saat muncul spekulasi bahwa United berniat mendatangkannya dan penampilannya sulit dipercaya,” tutur Foster.
“Dia telihat seperti memiliki segalanya. Dia cepat dan tangkas,” imbuhnya.
“Rasanya sudah banyak yang mengatakan bahwa dia perlu menambah berat badannya sedikit, tapi semua atribut sepakbola yang dibutuhkan untuk meraih kejayaan jelas dimilikinya.”
“Sungguh tak mudah menggantikan Edwin. Ini tak melulu tentang membuat penyelamatan kelas dunia di setiap pertandingan. Dalam beberapa laga, Anda bahkan tak menyentuh bola sama sekali.”
“Saya rasa tak seorang pun kiper yang bisa bermain lebih baik dari Edwin di United dalam empat atau lima tahun terakhir.”
“Dia tak tergantikan di United, tapi David memiliki semuanya untuk bisa sukses di sana.”
“Jelas dia akan mendapat banyak sorotan. Dia harus mengisi posisi yang ditinggalkan Edwin, dan itu hal yang sangat sulit dilakukan.”
“Mungkin akan butuh beberapa tahun baginya untuk benar-benar beradaptasi dengan peran tersebut, tapi dia akan ada di sana untuk waktu yang sangat lama. Dia seperti punya segalanya.”

David De Gea: Saya Harus Cepat Adaptasi

Kiper muda yang didatangkan dari Atletico itu sadar permainannya di Wembley kurang memuaskan.

 

Sadar performanya kurang maksimal dalam debut resmi bersama Manchester United, David de Gea pun menegaskan keharusan bagi dirinya untuk sesegera mungkin beradaptasi dengan tim barunya itu.
Kontra tim tetangga, Manchester City, di ajang Community Shield, Minggu (7/8), Iblis Merah mengemas kemenangan 3-2 meski tertinggal dua gol lebih dulu.
Namun, banyak yang menilai gol kedua City yang berasal dari sepakan jarak jauh Edin Dzeko seharusnya tak perlu terjadi apabila De Gea lebih tangkas melakukan penyelamatan.
“Tidak, sepakbola itu sepakbola, baik di sini atau di negara mana pun,” jawab pemuda 20 tahun itu usai laga kepada Sky Sports ketika ditanya kemungkinan dirinya masih terganjal masalah perbedaan gaya permainan yang sangat kentara.
“Saya harus beradaptasi secepatnya dan mengembangkan permainan saya secara keseluruhan,” jelas eks kiper Atletico Madrid itu.
“Dua gol yang kami derita di babak pertama sempat menghentikan laju kami, tapi di babak kedua kami mampu membalas dan saya pikir itulah yang terpenting,” komentar De Gea tentang jalannya pertandingan.
“Saya sangat senang dengan kemenangan ini," tandasnya.goal.com

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar